Rabu, 03 November 2010

Lokakarya Tingka Kota

Lokakarya Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas Kota Tasikmalaya

Lokakarya Neighbourhood Development (ND) atau Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLP-BK) Tingkat Kota Tasikmalaya dilaksanakan pada tanggal 11 Mai 2010 bertempat di Hotel Mangkubumi, yang dibuka langsung oleh Bapak Wakil Walikota Tasikmalaya Bapak Ir. H. Dede Sudrajat, M.P.

Dihadiri 64 orang peserta yang terdiri dari Unsur DPRD, Dinas, SATKER, seluruh SKPD Kota, Camat, PJOK, Kepala Desa, Forum  Kota, Forum BKM, BKM dan masyarakat peduli lainya.
Dalam kesempatan tersebut dalam sambutan Bapak Wakil Walikota menyampaikan rasa bangga dan syukur karena untuk wilayah Kota Tasikmalaya yang pertama kali mendapatkan program ND/PLP-BK adalah Kota Tasikmalaya yang mendapat 2 kelurahan, untuk Bapak Wakil Walikota sangat mengharapan progama ini dapat berjalan dengan sukses, sehingga besarharapnnya Kelurahan yang lainya juga mendapatkan kesempatan dalam mendapatkan program ND/PLP-BK.

Kemudian Wakil walikota juga berpesan kepada BKM dan Kelurahan bahwa dana ND/PLP-BK ini bukan merupakan reward atau penghargaan bagi Kelurahan tapi ini merupakan cobaan, karena semakin tinggi pohon, akan semakin kencang angin yang menguncang. BKM dan masyarakat Kelurahan diharapkan sangat berhati-hati dalam penggunaan dana, yang pada akhirnya nanti pertanggung jawabanya akan di audit baik dari pemerintah maupun dari masyarakat itu sendiri.

Setelah acara yang dibuka oleh Wakil Walikota selesai, acara dilanjutkan dengan paparan materi tentang Perencanaan Pembangunan kota Tasikmalaya tahun 2010 yang di bawakan langsung oleh Wakil walikota Tasikmalaya, Perkembangan Pelaksanaan PNPM MP di Kota Tasikmalaya sampai 31 Desember 2009 oleh Kadis Linsos dan paparan tentang PLP-BK oleh Korkot Advanced, dilanjutkan pada diskusi panel yang dimoderatori oleh Korkot Advanced dan kepala Dinas Dinson Kota Tasikmalay, sekaligus pembentukan Tim Teknis Pemda.

Lokakarya Neighbourhood Development (ND) atau Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLP-BK) Tingkat Kota Tasikmalaya ini berakhir pada pukul 15.00 WIB yang ditutup langsung oleh Wakil walikota Tasikmalaya yang menghadiri acara sampai akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar